Rabu, 28 November 2012

GAMA PRIMA KARYA PENIPU, PEMBOHONG!!!!!


PT. GAMA PRIMA KARYA Jan 14, '09 12:21 PM
for everyone
Hati-Hati Penipuan Lewat Lowongan Kerja !!!!
Saya posting ini sebenernya ada temen yang kasi brosur lowongan di PT GAMA PRIMA KARYA Yang beralamat di JL. HOS Cokro Aminoto Larangan Ciledug. Komplek Ruko Ciledug Center Blok A/4 Tangerang Telp. 7309871/7307745 Ternyata eh ternyata Setelah di cek dulu di om Google Sudah banyak yang tertipu oleh perusahaan Itu.

Sekedar peringatan buat saudara-saudara yang sedang cari kerja dan untuk meminimalisir korban penipuan ! Hati-hati pada iklan lowongan kerja di perusahaan-perusahaan yang sering muncul di harian Kompas hari sabtu/minggu dengan modus operandi yang hampir sama. PT tersebut diantaranya:
1. PT NOMURA INTERNUSA PRIMA
2. PT GALAXINDO MANDIRI MITRA UTAMA GROUP (GMMU/Gatrama),catatan:nama PT ini bisa ganti2 bisa PT. Galaxindo/ Gatrama/ Mandiri Utama Gruop/ GAMA/ Galaxi Indo Group, dll
3. PT MAM (Mahetza)
4. PT Kasaba Indonesia Group (PT. Karunia Surya Abadi)
5. PT GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO
6. PT GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ PT Gama Prima Karya
7. PT BAHTERA OKTA MANDIRI
8. PT GATMA HOTEL
9. PT Harjaya Group
dan lain2 (silahkan ditambah jika ada yang sejenis)
Ciri2nya:
- nama perusahaan tersebut ada yang selalu berganti-ganti tiap minggunya padahal alamatnya sama. Tidak percaya? Coba anda cek koran Kompas tiap hari sabtu.(saya sudah langganan Kompas sejak 2006 dan perusahaan-perusahaan tersebut selalu muncul tiap hari sabtu) Kalau perusahaan itu benar, namanya tidak akan ganti-ganti terus donk..! bahkan lucunya PT. Gama Prima Karya, PT. Gatma Textilindo, PT.GMPK Karya, PT. Gama Tex, PT. Gatma Hotel, dll pokoknya namanya mirip…ternyata PT nya itu-itu juga, cuma alamatnya beda dan sering tukar-tukar nama. gak percaya? silahkan bandingkan alamat-alamat PT-PT tersebut pada iklan di Kompas tiap sabtu.
- menampilkan sejumlah lowongan dari berbagai posisi mulai dari yang tertinggi sampai terendah (manager, admin, drafter, engineer sampai operator/office boy)
- pendidikan mulai SMU/SMK sampai S1 pengalaman/non pengalaman
- disuruh datang langsung untuk interview
- pertama anda diminta uang pendaftaran 20-50 ribu
- diminta uang lagi untuk biaya training (mengada-ada) dan psikotest (yang asal-asalan) 150-600 ribu
- dijanjikan akan ditempatkan di suatu perusahaan yang kita tidak tahu perusahaan apa kecuali jika telah melunasi semua biaya dan menandatangani surat perjanjian
- masalah yang sering terjadi setelah penandatanganan kontrak biasanya para jobseeker tidak kunjung ditempatkan bekerja di suatu perusahaan dengan alasan posisi yang tersedia telah diisi orang dan hanya disuruh menunggu tanpa ada kepastian dan jaminan pengembalian uang yang telah disetor. Ada juga yang ditempatkan bekerja tetapi tidak sesuai dengan minat pelamar dan tidak memperhatikan kualifikasi pendidikan sehingga para pelamar umumnya tidak mengambil posisi tersebut, dengan demikian mereka berhasil menggondol uang yang telah disetor dari para jobseeker karena tidak ada jaminan uang kembali. Bayangkan jika tiap hari ada 10 orang saja yang melamar dan membayar rata-rata Rp.300.000 berapa penghasilan yang mereka dapat dalam 1 bulan? Ya sekitar Rp.60.000.000 (asumsi 5 hari kerja/minggu dalam 1 bulan). Pantas saja mereka bisa leluasa terus-menerus tiap minggu mengiklankan lowongan kerja yang “itu-itu saja” di harian Kompas. (tentunya dengan sedikit trik agar para jobseeker terpedaya, misal dengan iming-iming gaji pokok sekian juta)
- mereka pikir dengan memungut Rp 150rb-600rb dari calon tenaga kerja ga masalah, toh para jobseeker yang telah tertipu umumnya tidak mau ribet melapor ke pihak yang berwajib dan berurusan dengan polisi, belum lagi dengan perlawanan dari perusahaan itu sendiri karena rata-rata mereka telah berbadan hukum. Jadi kasus ini jika dibiarkan terus menerus akan berdampak negatif bagi dunia ketenagakerjaan di Indonesia.
Sekali lagi ini sekedar peringatan saja agar anda lebih berhati-hati dalam mencari pekerjaan. Kalaupun toh mau mencoba ya silahkan saja tapi resikonya ditanggung sendiri…….!

source:
http://agusmp3.multiply.com/journal/item/96/PT._GAMA_PRIMA_KARYA
http://bambangtko.wordpress.com/2007/10/11/hati-hati-penipuan-lewat-lowongan-kerja/#comment-848
manyunzz
25-06-2010, 11:57 PM
bagus nih bro calawan,,,artikel ni ngasih warning buat para jobseeker,,, biar lebih hati2, ga asal nyari kerja tapi pinter juga harus!
dawamprasetyo
27-06-2010, 01:52 PM
wah info yg bagus bro....kebetulan gw jg lg cari kerja nich. kita harus selektif !!
rungga
28-06-2010, 12:51 PM
Dimasukkin koran aja bro klo bener2 penipuan berkedok loker. kaka gw juga pernah ketipu dengan modus sprti itu dan masa orang mau ngelamar waktu itu disuruh bayar 500rebu. beuuuh harus ditimpukin tuh kantornya pake tomat busuk
eRiff
28-06-2010, 11:09 PM
Massaalah... ada ya oarang yang kaya gitu...
bener benr bikin gondok aja..
gak mikirin nasib orang yang lagi butuh krja, malah di tipuin kek gitu....
huh...grgegetan ama orang2 kek gitu.. :oii: :bogem::mentah: mau gue bata low.... :bata:


Buat TS makasih banget infonya, bagi cendol nie,
calawan
08-07-2010, 11:17 PM
upp....up...!! buat info para jobseeker idws-er..
SanD5
09-07-2010, 02:54 AM
emang sekarang bnyk kk penipuan model kek gni... :sight:
memancing d air keruh... liat banyak pengangguran malah d kerjain... :swt:
gw pernah tuh mo jadi korban, untung gw cari2 informasi dlu tentang perusahaannya....
amhie
21-07-2010, 10:52 PM
ih gw juga pernah kena nih ama Gama Prima Karya ini

sampe sekarang masi dendam kesumat.. kalo inget masa2 itu gw masih kesel bgt dan menyesal tentunya

Giliran pas kita lagi masuk pertama kali, sambutannya baik bgt

Tapi tiba saat penempatan, asem semua, temen gw ampe ada yg dibentak bentak

Satpamnya aja sok belagu bgt

ya udahlah anggap sebagai pengalaman hidup..
peacemakersquad
24-07-2010, 12:45 PM
wah...ga nyangka dy berani nipu lewat koran..thx atas sharingnya..semoga tidak jatuh korban lainnya...
sebastinayoeke
24-07-2010, 04:57 PM
wah...ga nyangka dy berani nipu lewat koran..thx atas sharingnya..semoga tidak jatuh korban lainnya...

Lah itu sih udah banyak kk,
iklan iklan kaya Forex, saham..

Outsourcing jg banyak...
Gak smua ikaln lowongan kerja bener...

tapi gak smuanya salah,
foxkick
29-07-2010, 01:01 PM
:panda: beneran kurang ajar ne perusahaan, dilaporkan saja kalo udah jadi korban
shinminho
29-07-2010, 01:53 PM
saran saya sih jangan pernah menyerahkan uang dalam bentuk embel2 apapun karena sudah jelas penipuan.tidak ada perusahaan yang meminta uang terlebih dahulu dan di janjikan posisi jabatan tertentu waktu pendaftaran,memangnya sekolah pakai uang pendaftaran??

hanya perusahaan2 seperti MLM yang biasanya meminta uang karena memang untuk di gunakan membeli produk yang akan di jual oleh mereka yang join MLM tsb.
tengki
16-08-2010, 08:52 AM
makasih infonya gan .......cari kerja emang musti hati2.,
Hell_Boy

60 komentar:

  1. ITU GAMMA prima karya adalah anjingg....!!!!! pertama kali saya diwawancarai yang namanya HESKI BABI..!!! katanya saya langsung diterima sebagai staf general affair di suatau perusahaan rekanan tapi semuanya gombaaallll...!!!!

    BalasHapus
  2. saya jg pernah ketipu di PT.Gama Prima Karya yg beralamat di Komp.Arcadia Batu Ceper Tangerang... kata si Anton anjing w di suruh training/kursus komputer dulu di kantor... padahal komputer udah w kuasai... tp ttp saja w di suruh training dulu!!!! ya sdh w ikutin aja!!! ternyata training komputer hanya MS.Word yg paling mudah... buat apa coba training seperti itu....
    pas w browsing di google ternyata w kena tipu.,., kenapa w kaga browsing dulu ya sbelum ngelamar.. haduhhhhhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. emng alamatnya di mana bisa bantu share ga..??

      Hapus
    2. Buset bro gue aja orsurcing dr gama Bru skrg lh buka loker buat PT bika prama cipta di Ciputat Parung

      Hapus
  3. Yang menjadikan peluang penipuan tenaga kerja tumbuh subur karena selalu memperoleh mangsa, dan kelemahan generasi kita memiliki kecendenrungan bekerja di kantor walaupun harus keluar uang dulu. secara logika kan tidak masuk akal, mau cari uang kok keluar uang, berbeda dg berdagang, keluar uang karena beli barang. ini keluar uang untuk beli formulir. salah besar. mari kita rubah konsep kita, sesuai ajaran nabi bahwa pekerjaan yg menempati urutan utama adalah berdagang dan cocok tanam, konon disebut saudagar. bekerja dg terima gaji tetap sekalipun perlente pakai jas dan dasi konon disebut budak.

    BalasHapus
  4. Cuman mau Klarifikasi : " untuk PT. GAMA PRIMA KARYA adalah perusahaan Jasa penyalur tenaga kerja yang resmi ,,yang sudah 12 tahun berkibar,,untk Mitra kami pun sudah banyak yang bekerjasama sampai saat ini, dan bilamana kalian sudah merasa di kecewakan,,itu bukan kesalahan nama PT. GAMA PRIMA KARYA melainkan Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,, dan itu semua sudah kami berhentikan dari jauh- jauh hari, jadi maaf untuk kalian semua yang mengecam bahwa PT. GAMA PRIMA KARYA adalah penipu,,, coba kalian tanyakan ama orang orang yang sudah kami pekerjakan di perusahaan mitra kami,, terimakasih,,, BY Ricky_GAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah PT GAMA PRIMA KARYA madih buka atau sudah ditutup permanent ya pak? Saya pernah bekerja di PT carglos citerep yang disalurkan oleh pt gama,saya mau ambil paklaring saya untuk keperluan ambil jamsostek

      Hapus
    2. Sama kasusnya seperti saya.
      Kerja di carglos belum dapat Paklaring.
      Saya datang ke PT Gamma malah di persulit untuk mendapat paklaring
      Alasannya sudah ganti manajemen.

      Hapus
    3. Alhamdulillah atas jasa PT gama prima karya sy sampai saat ini masih bekerja sudah karyawan tetap dari THN 2012, manager HRD dlu masih pak Nurdin SH , buat teman2 hati2 jgn sampe kripu oleh oknum yg mngatas namakan PT gpk.

      Hapus
  5. @ BY Ricky_GAMA : saya juga bekerja di perusahaan penyalur tenaga kerja (outsourcing) tp ga pernah sama sekali meminta uang sepeserpun kpd pencari kerja/ pelamar kerja dgn alasan apapun apalagi alesannya biaya administrasi. dan karyawan yg kami salurkan diperusahaan lain juga tdk dipotong gajinya kecuali potongan kewajiban karyawan yaitu jamsostek 2% dan Pph ps 21 (jika kena PTKP). masa ga ketauan kalo karyawannya sendiri (OKNUM2 katanya) mintain duit ke pelamar malah saya baca smp training??? masa iya sihh??
    Perusahaan yang suka minta uang itu yang bikin citra perusahaan Outsourcing jadi buruk, bikin demo buruh. padahal ada lho perusahaan outsourcing yang berjalan dgn lurus. saran saya.. perusahaan kamu jgn mintain uang ke pelamar, tinggal tagih fee aja ke perusahaan yg akan memakai tenaga kerjanya.
    semoga bermanfaat dan tidak saling menjelek2an

    BalasHapus
  6. ini OS tipu2, coba tindak lanjuti ke perusahaan yang katanya rekanan mereka pasti gak ada, apa gak kasian sm pencari kerja,, malah diperas dluan.

    BalasHapus
  7. Klarifikasi dari PT Gama Prima Karya.
    Mohon dibaca secara baik dan bijak.

    KETENTUAN DAN PERATURAN PERUSAHAAN TENTANG MEKANISME PENDAFTARAN KEANGGOTAAN (MEMBER) DI PT. GAMA

    1. Setiap calon tenaga kerja yang ingin bergabung menjadi anggota (MEMBER) wajib melakukan wawancara dengan staff Hrd PT. GAMA dengan memberikan penjelasan tetang sistem di PT GAMA, serta sistem ketentuan keanggotaan (MEMBER) dan REGULAR.

    2. Setiap calon anggota (MEMBER) wajib mengetahui dan diberikan penjelasan tentang bidang usaha PT. GAMA salah satunya merupakan perusahaan penyediaan jasa dan pemborongan pekerjaan (OUTSOURCHING) untuk melayani jasa Cleaning Service, Jasa Security, Jasa Helper Service, Jasa Packing Service, Jasa Converting Service, Jasa House Keeping Service, dan seluruh kegiatan dibidang produksi yang bersifat penunjang.

    3. Setiap calon anggota (MEMBER) PT. GAMA wajib mengetahui tentang hak, tugas, dan kewajiban yang tertuang dalam surat perjanjian keanggotaan antara PT. GAMA dengan anggota (MEMBER) sebelum mendaftarkan diri menjadi peserta anggota (MEMBER).

    4. Setiap calon anggota (MEMBER) wajib mengetahui tentang peraturan PT. GAMA dimana setiap calon anggota (MEMBER) wajib untuk mematuhi seluruh peraturan keanggotaan tentang hak, tugas dan kewajiban yang diatur dalam surat perjanjian peraturan keanggotaan (SPPK) dan ditandatangani kedua belah pihak tentang perjanjian keanggotaan, untuk perjanjian keanggotaan setiap calon anggota (MEMBER) dipastikan menerima berkas perjanjian masing – masing pihak tentang hak, tugas dan kewajiban antara PT. GAMA dengan anggota (MEMBER) yang diatur dalam SPPK.

    5. Setiap anggota (MEMBER) wajib memahami bahwa salah satu persyaratan untuk menjadi anggota (MEMBER) adalah membayar biaya pendaftaran keanggotaan dan untuk biaya seragam APD dibayar setelah dinyatakan lulus (test) untuk masuk bekerja disalah satu mitra PT. GAMA, setelah itu anggota (MEMBER) berkewajiban untuk memberikan jaminan biaya seragam APD dan atau membayar biaya seragam APD selama mengikuti proses pembinaan sampai dengan ditandatangani kontrak kerja PKWT.

    6. Setiap calon anggota (MEMBER) yang memberikan jaminan dan membayar biaya seragam APD diwajibkan untuk membuat surat pernyataan tentang jumlah biaya jaminan biaya seragam APD tersebut kepada keuangan resmi yang ditunjuk PT. GAMA, jika anggota yang telah mengikuti pembinaan dan telah membayar biaya seragam APD tidak mendapatkan peluang pekerjaan berhak untuk menarik kembali biaya jaminan seragam APD ke bagian keuangan sebesar nilai biaya jaminan seragam APD yang telah dibayarkan oleh anggota (MEMBER) .

    7. Wajib setiap anggota (MEMBER) yang telah mendaftarkan diri di PT. GAMA untuk mengikuti proses penempatan kerja pada seluruh mitra PT. GAMA dan anggota (MEMBER) dilarang untuk selalu melakukan penolakan pada saat dilakukan proses penempatan kerja dan setiap anggota (MEMBER) wajib hadir setiap kali ada panggilan tentang kebutuhan tenaga kerja pada seluruh mitra PT. GAMA.

    8. Sistem anggota (MEMBER) di PT. GAMA memiliki keuntungan dengan mendapatkan peluang 10 (sepuluh) kali kesempatan kerja untuk peluang proses penempatan kerja dimitra PT. GAMA.

    9. Bagi anggota (MEMBER) yang telah membayar biaya keanggotaan dan memiliki buku anggota sudah pernah mendapatkan pekerjaan pada mitra PT. GAMA melalui proses penempatan yang dijembatani oleh PT. GAMA selanjutnya anggota (MEMBER) masih dapat melakukan permintaan berikutnya dengan proses penempatan kembali ke PT. GAMA, dan jika telah berhenti kerja anggota masih dapat memiliki peluang pekerjaan dengan sisa 9 (sembilan) kali kesempatan dan anggota (MEMBER) tidak dibebani untuk membayar biaya keanggotaan kembali dan anggota hanya berkewajiban untuk memberikan jaminan biaya seragam APD pada perusahaan berikutnya.

    10. Bagi anggota (MEMBER) jika belum mendapatkan peluang pekerjaan lewat dari 30 hari sejak mendaftarkan diri menjadi anggota wajib untuk hadir ke perusahaan PT. GAMA tempat calon anggota mendaftar dan atau datang kekantor cabang pembantu PT. GAMA yang lain dengan menunjukan buku

    BalasHapus
  8. keanggotaan (MEMBER) dengan dilakukan verifikasi ulang data anggota (MEMBER) oleh PT. GAMA tentang kelengkapan data anggota (MEMBER), Nomor handphone anggota (MEMBER) dan dilakukan pendataan terhadap anggota (MEMBER) tentang apa saja posisi pekerjaan yang diinginkan oleh anggota (MEMBER) dan menyatakan diri untuk tidak menganti – ganti nomor handphone sebab proses pemangilan dan penempatan kerja oleh PT. GAMA melalui via handphone atau SMS (Short Massage System).

    11. Bagi anggota (MEMBER) yang sudah lewat dari 30 hari belum mendapatkan peluang informasi pekerjaan dapat hadir kekantor PT. GAMA mempertanyakan hak – hak anggota untuk mendapatkan peluang informasi kebutuhan tenaga kerja pada mitra PT. GAMA sesuai jadwal yang ditentukan, pada hari dan jam pelayanan kamis, jumat, sabtu jam 13.00 WIB s/d 17.00 WIB, dengan menemui Customer Service PT. GAMA guna verifikasi ulang data dan pencatatan nama dan posisi pekerjaan yang diinginkan berdasarkan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja.

    12. Setiap pencari kerja yang hadir ke PT. GAMA untuk mendapatkan prioritas penempatan kerja melakukan pendaftaran diri sebagai anggota (MEMBER), bagi pencari kerja yang memberikan lamaran ke PT. GAMA tidak mendaftarkan diri sebagai anggota (MEMBER) tetap mendapatkan peluang pekerjaan dengan catatan non prioritas (REGULAR), peserta REGULAR adalah non MEMBER dimana untuk peserta REGULAR tidak memiliki hak untuk mendapatkan hak prioritas penempatan lebih cepat dan tidak mendapatkan hak mendapatkan peluang kesempatan 10 kali proses penempatan kerja, dan mengenai biaya jaminan APD jika peserta REGULAR dibutuhkan untuk mengisi peluang kebutuhan pada perusahaan mitra memberikan jaminan biaya seragam APD yang nilainya lebih besar dibandingkan peserta anggota (MEMBER), peserta REGULAR (non MEMBER) membayar biaya seragam APD dua kali lipat lebih besar dibandingkan peserta anggota (MEMBER) sebagai jaminan seragam APD yang nilainya ditetapkan perusahaan PT. GAMA.

    13. Peserta REGULAR (non MEMBER) tidak diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran keanggotaan dan peserta REGULAR tidak memiliki hak dan kewajiban yang diatur dalam perjanjian keanggotaan, jika peserta REGULAR ditempatkan bekerja oleh PT. GAMA setelah berakhir kontrak kerja atau PKWT maka peserta REGULAR untuk selanjutnya tidak mendapatkan hak meminta peluang dan kesempatan pekerjaan diperusahaan mitra PT. GAMA lainnya.

    14. Bagi calon tenaga kerja yang tidak mendaftarkan diri sebagai anggota (MEMBER) di PT. GAMA dinyatakan sebagai peserta REGULAR dan sewaktu – waktu jika dibutuhkan dapat dipanggil untuk mengisi peluang pekerjaan pada mitra PT. GAMA diwajibkan untuk membuat surat pernyataan tentang jaminan biaya seragam yang ditandatangani oleh peserta REGULAR dihadapan PT. GAMA sebagi pernyataan bersama (PB).

    15. Jika peserta REGULAR tidak hadir memenuhi panggilan PT GAMA maka PT. GAMA akan melakukan panggilan berikutnya dan memberikan penjelasan tentang sistem REGULAR via telepon atau handphone tentang ketentuan dan sistem REGULAR, dan jika calon tenaga kerja yang masuk dalam kelompok REGULAR tidak hadir setelah diberikan penjelasan berulang – ulang untuk memenuhi panggilan ke PT. GAMA maka peserta REGULAR akan diganti dengan peserta lainnya tanpa mendapatkan sanksi apapun, karena peserta REGULAR tidak memiliki hak tugas dan kewajiban seperti anggota (MEMBER) dengan PT. GAMA.



    Demikian ketentuan dan peraturan tentang mekanisme keanggotaan (MEMBER) dan ketentuan REGULAR ini kami buat sesuai dengan sistem diperusahaan PT. GAMA, sebelum dan sesudahnya kami mengucapkan banyak terimakasih.

    BalasHapus
  9. Saya juga pernah tertipu oleh GAMA PRIMA KARYA.
    jangan percaya dg pt ini...
    pas interview juga spt dipaksa. Dijanjikan kerjaan yg bagus. Tapi tdk sesuai kenyataan ����
    sakitnya tuh disini. Nyesek bgt kalo ingat ������
    buat kalian yg mau nyari kerja, jangan percaya ya...

    BalasHapus
  10. namanya jg penyalur tenaga kerja..
    wajar kalau ada fee management yang dibayarkan kepada perusahaan penyalur jika kandidatnya diterima bekerja di perusahaan yg bekerjasama.

    yg saya alami waktu itu,saya cuma bayar fee management sekali saja ketika sudah diterima diperusahaan mitra pt.gama,setelah itu tidak ada potongan lagi dan saya bisa bekerja tanpa status karyawan outsrcg alias langsung kontrak pt.
    banyak pelamar yg tidak sabar dan ingin instan sehingga merasa ditipu,kalau pelatihan saya rasa wajar saja untuk pembekalan,biar kalau nanti ngelamar kerja ga malu2in,misalnya mau ngelamar jd acc/finance tp ga bisa software accounting,waktu ditawari training saya anggap itu kursus singkat jadi ya saya mau,saya ikut training myob dan sekarang saya merasakan manfaatnya di kantor.

    coba bandingkan dengan perusahaan penyalur kerja yg terang2an minta uang ratusan ribu- jutaan sebagai fee managementnya,atau perusahaan penyalur yg memotong gaji karyawan tiap bulan sekian rupiah atau memotog dari upah lembur...mana ada orang yg mau bantuin nyari kerja tanpa dikasih imbalan, apalagi buat orang yg ga saling kenal.

    perusahaan penyalur tenaga kerja juga membuka usahanya untuk apa sih? kalau bukan nyari uang..emang karyawannya ga di gaji? yang saya tau sih ya,fee management bisa dibebankan ke pencari kerja atau dibayar oleh perusahaan yg butuh tenaga kerja melalui pihak penyalur tenaga kerja.
    nyari kerja tuh yang penting usaha..sabar..doa..pasti dapet deh :)

    BalasHapus
  11. Betul tuh mba annisa basir. Mana ada zaman sekarang yang namanya Gratis, ..

    Kencing aja pake bayar..
    Bagi yg sedang penggangguran dan para pencari kerja bukan para pencari tuhan yah!!.. Kalian berbijak bijak lah kalau bicara, kalau bicara itu, pikir 2 kali, semua yg nama nya bidang jasa ,, mau jasa apapun itu, sangat pasti memerlukan biaya. Kalau kalian mengatakan dan merasa sudah tertipu dgn jasa outsourcing PT GPK , itu salah, coba ubahlah Paradigma teman teman, di zaman skrg butuh yg nama nya uang, uang dan uang, coba mengerti hal itu.

    Regards
    Bung Agus

    BalasHapus
  12. Iseng2 buka website kok ada komentar pt gpk, sebagai alumni gpk sy juga pernah mengalami sakitnya disuruh bayar dan buang2 waktu pada tahun 2005, di gpk cililitan. Sakit hatinya sampai sekarang, masa lalu yg menyedihkan. Untunglah tahun 2007, Allah membantuku jadi pns.. namun sertifikat komputer pt gpk masih tersimpan sebagai saksi kelam di jakarta

    BalasHapus
  13. Iseng2 buka website kok ada komentar pt gpk, sebagai alumni gpk sy juga pernah mengalami sakitnya disuruh bayar dan buang2 waktu pada tahun 2005, di gpk cililitan. Sakit hatinya sampai sekarang, masa lalu yg menyedihkan. Untunglah tahun 2007, Allah membantuku jadi pns.. namun sertifikat komputer pt gpk masih tersimpan sebagai saksi kelam di jakarta

    BalasHapus
  14. saya mau usaha jualan somay, tpi saya butuh grobak, dihitung-hitung habis 2jt biaya grobak dll. klo saya kelola sendiri bisa bangkrut ataupun gitu2 aja. trus klo saya masuk Outsourcing bayar 300rb saya kira wajar saja, karena saya pikir jasa itu mahal, klo saya beruntung saya akan cepat bekerja, klo tidak! mungkin belum rejekinya saya. ayoo guys pilih mana jualan dngan biaya 2jt apa minta jasa pekerja dengan biaya 300rb ???? think again.

    BalasHapus
  15. Hadeeeehhh tadinya saya mau OTW lo ke tangerang,bayangin dari serang ke tangerang kalo pake kndaraan brmotor Roda 2,kira" nyampe sana 2 jaman,stlah sya baca" dari website. Saya gk jadi ksana nihh soalnya agak mragukan gitu... mikir paitnya ajah deh gan



    Bpk"/ibu" bagi yg punya info loker tolong share ya ke alamat email ini ronisahroni502@gmail.com tolong di bantu yh sodara"


    Bntar lagi lebaran, blum dapet krjaan tuh pusiiingnya minta ampuuunnn


    Smoga ada malaikat di hati saudara" :)

    Amin

    BalasHapus
  16. Gue baru aja dapet selembaran brosur itu ka,gue mau nyoba tapi setelah baca artikel dr kalian semua gue ragu bener apa enggasih ka itu?bantu gue dong sebelum gue kena tipu korban berikutnya?

    BalasHapus
  17. Itu semua penipuan jangan sampai kalian menerima loker ini

    BalasHapus
  18. Kesimpulan dr pt. Gama karya
    Adalah penipu, walaupun org yang membenarkan comen-comen yg benar untuk pt. Gama karya berarti org itu adalah kelompok org dr pt. Gama karya.

    BalasHapus
  19. Kesimpulan dr pt. Gama karya
    Adalah penipu, walaupun org yang membenarkan comen-comen yg benar untuk pt. Gama karya berarti org itu adalah kelompok org dr pt. Gama karya.

    BalasHapus
  20. kalian tidak tau bahwa di luar sana banyak peluang usaha bukan hanya di pabrik yg yg banyak menyita waktu... tunjukan kemampuan kalian... hasilkan sebuah karya yg bisa bernilai materi....( apa yg bisa kita buat dan bisa kita jual ) mau sampai kapan jadi budak
    o ia saya punya info buat yg mau coba jadi REKAN UBER saya bisa bantu karna teman saya memegang rekan uber daerah tangerang...
    sekedar info saja ya buat yg mau aja tanpa pungutan apa pun. ni no hp saya 085939042904

    BalasHapus
  21. hanya bantu buat yg mau cari sampingan aj ya lanjut komen yg di atas

    BalasHapus
  22. mau di klarifikasi gimana juga tetep aja Penipu ni PT.GAMA pelamar di imingi kerjaan bagus trus jadi member pas uda jadi member bodoh amat nnti mau uda kerja apa belum.buat org2 pekerja di PT Gama Tobat aja dh buka mata lebar2 bnyak kerjaan di luar sana dari pada nipu org tiap hari jadiin member para pencari kerja padahal belum tentu kerja,buat kalian yang cari2 kerja mendingan cari lewat jobstret atau innded job dan jg Job DB aja ya gratiss koq ga diminta uang duluan

    BalasHapus
  23. May share story juga nih, pengalaman saya di PT. GAMA PRIMA KARYA. 1bulan yang lalu, tgl 15 november 2016 saya interview di sana kantor pusat di tangerang. Dengan percaya dirinya saya datang, karena saya yakin pasti ini Perusahaan yg benar-benar BETUL DAN BUKAN OUTSOURCE/YAYASAN..setelah saya sampai disana saya bertanya kepada pedangang buah nyari alamat PT GAMA PRIMA KARYA. Dan pedangang itu bilang itu adalah YAYASAN bkn PERUSAHAAN.. zzzzz langsung disana saya kecewa berat.. Kemudian saya dengan niat dan semangat menurun tak apa saya datang ke sana.. Ternyata eh ternyata tempat interview nya itu ga layak pakai. Bayangkan terasnya becek+kotor dan ketika saya masuk ke dalam. Masya Allah sumpek bgt ruangan nya kecil.. Dan yg paling menyebalkan HRD nya yg bernama Ade Rahmat sangat tidak ramah. Makin kesel saya di ruangan itu.. Yah itulah pengalaman saya saat interview disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru aja besok mau otw eh banyak yg komen penipuan engga jadilah :D
      Nyari duit bukan ngasi duit

      Hapus
  24. Bangsaatt oknum oknum itu pantesan perut nya pada gendut gendut mkanin uang haram

    BalasHapus
  25. Wahh.., lebih banyak koment negatifnya, mnding ga jdi ahh..,

    BalasHapus
  26. Dan saya yang pernah bekerja lewat penyaluran pt gama prima karya. Setelah saya habis kontrak saja dijanjikan akan menerima paklaring setelah 1bulan tapi sampai hampir 4 bulan paklaring belum keluar juga. Setiap saya tanyakan pasti jawabannya belum. Dan yang paling aneh adl katanya direktur belum menandatangani. Seberapakah lama waktumu untuk tanda tangan. Dan bukankah itu sudah tanggung jawab pt gama prima karya. Apa ga kasihan sama kita2 yang ingin mengambil hak kita (mencairkan dana bpjs kita) harusnya tau dong yang butuh duit itu bukan cuma situ. Kita semua sama kaya kalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya karena belom ada PT yang butuh saluran tenaga kerja

      Hapus
  27. Kepada Yth,
    Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta
    PT. CV. LTD. TBK. PERSERO
    Attn : Pimpinan / Finance Manager ( Pengurus Bank Garansi & Asuransi )

    Perihal : Penawaran Jasa Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan Serta SP2D Akhir Tahun

    Dengan Hormat,
    kami dari PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA (Insurance Brokerage) Akta Notaris No.116 -Tanggal 17 Februari 2014 , Bersifat keagenan No. 01.1211113.00.00.0101 & 01.121113,00.00.014864.0101 Telah di back up oleh perusahaan asuransi kerugian swasta nasional maupun BUMN . Bank Garansi & Asuransi yang kami terbitkan di terima di instasi pemerintah ( BUMN,BUMD,PERTAMINA,MABES TNI + POLRI ,VICO,TOTAL E & P INDONESIA ) Di sin Perusahaan Kami Memberikan Procedure relative mudah yaitu, ( TANPA AGUNAN NON COLLATERAL ) untuk semua jenis jaminan serta proses cepat dan polis jaminan kami antar langsung ke perusahaan bapak/ibu.

    Jenis Jaminan, Bank Garansi & Sorety Bond Yang Kami Tawarkan Di Antaranya;,

    1. Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    2. Jaminan Pelaksanaan / Peformance Bond.
    3. Jaminan UangMuka/Advance.
    4. Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    5. Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
    6. SP2D / Sisa Anggaran Akhir Tahun


    Adapun Jasa Asuransi Kerugian yang lain seperti :
    Contractors All Risk (CAR), Erection All Risk (EAR), Conprenship General Liability (CGL), Workman Compesation Liability(WCL), Property All Risk (PAR), Automobile Liability (AL), Marine Hull (MH), serta Personal Accident Insurance (PAI).

    Demikianlah kerjasama ini kami ajukan di semua bidang perusahaan, semogaini merupakan awal kerjasama yang baik & berkesinambungan di masa yang akandatang, kami ucapkan terima asih.

    Hormat kami
    Salam.
    From : WINDRA ARIFAN ZANI
    DIV. PEMASARAN

    Contact : 0816 3279 5626

    PT. GLOBAL PERSADA INDONUSA
    Head Office ; Utan Kayu Utara, JL. Nangka No. 20 - Utan Kayu Kec. Matraman - Jakarta Timur
    Telp ; ( 021 2962 1873, 8591 5293 )
    Fax ; ( 021 2962 1878)

    BalasHapus

  28. PT. GAMA bilang kalo ada pungli itu berarti ada oknum, jadi laporin aja ke kantor mereka di batu ceper biar diurus gan
    cek di link ini
    http://gamaoutsourcingservices.com/2018/02/06/klarifikasi-pt-gama-outsourcing-service-atas-berita-miring/
    http://gamaoutsourcingservices.com/2018/02/06/permohonan-laporan-keluhan-kepada-pihak-yang-dirugikan/

    BalasHapus
  29. Ah masa? Saya pernah mencari kerja di PT. Gama dan saya meliat cara pelayanan cukup baik dan sangat diatur tatacara dan diberikan pelatihan yang cukup baik sampai saya dapat bekerja di PT. wirantono dan saya meliat sendiri ada 400 orang seluruhnya karyawan PT. Gama bekerja bersama saya dan masih ada beberapa teman juga yang saya ajak kerja dan gabung bersama PT. Gama sampe sekarang.

    Hati hati dgn oknum ya guys

    BalasHapus
  30. Awalnya sya ragu meliat komentar yang bermacam macam saya akhirnya mencoba datang kekantor PT. Gama dan sya ditawarkan untuk bekerja Helper tapi sya diminta membayar jaminan failitas seragam lalu saya mau berikan dengan syarat saya benar bekerja setelah menunggu dua bulan saya dipangil dan diberikan peluang pekerjaan di PT. Lelco sya merasa selama saya bekerja diberikan seragam dua, diberikan ID card, diurus kartu BPJS saya dan saya diurus jaminan seragam sampai saat ini saya sudah enam bulan bekerja tidak pernah dipotong gaji sya

    BalasHapus
  31. Saya rasa semua yayasan mana saja bulshiiiiit engga pake uang tapi saya harus yakin saja semua tergantung yakin apa tidaknya selama ini saya kerja sudah 5 kali pindah pindah outsourcing semua juga sama aja pake uang juga tidak ada yang gratis COBA tunjukin PT. Outsourcing mana yang gratis????......kedoook ajaaa semua bilang gratis

    BalasHapus
  32. Saya merasa jaman sudah berubah semua orang saat ini mau cari simpel.dan saya bersama adik adik saya coba kerja lewat Gama Outsourcing service walapun setelah tiga bulan saya berhenti tapi adik adik saya dan keluarga saya maaih banyak yang kerja di PT.Gama sampai saat ini

    BalasHapus
  33. Saya tau semua perusahaan penyalur tenaga kerja pasti semua ada hitungan bisnisnya tidak semua bisa gratis dan saya rasa dijaman era globalisasi saat ini apa lagi yang gratis tidak ada yang semua gratisan semua harus punya modal, dijaman yang sudah bergeser apa sih sekarang yang tidak pake uang? semua pake uang broooo

    BalasHapus
  34. Saya pernah bekerja lewat perusahaan HEAD HUNTER di amerika untuk masuk salah satu perusahaan bekerja saya diminta $10.000 sebagai biaya timbal jasa bagi saya. semua jaman praktis dan jaman serba jasa dan ada biro jasa kembali lagi yakin atau tidak kitanya karena semua butuh keyakinan itu saja menurut saya

    BalasHapus
  35. Saya pernah mencari kerja di PT. Gama dan saya meliat cara pelayanan cukup baik dan sangat diatur tatacara dan diberikan pelatihan yang cukup baik sampai saya dapat bekerja di PT. wirantono dan saya meliat sendiri ada 400 orang seluruhnya karyawan PT. Gama bekerja bersama saya dan masih ada beberapa teman juga yang saya ajak kerja dan gabung bersama PT. Gama

    BalasHapus
  36. Saya meliat perusahaan OUTSOURCING berjamur hampir dimana mana ada perusahaan seperti ini dan saya rasa kembali pada masing masing manusia saja mau milih masuk yayasan mana. kalo saya dan keluarga saya percaya satu saja dgn masuk kerja lewat satu yayasan PT. Gama saja

    BalasHapus
  37. Saya pernah bekerja di PT.Gama Outsourcing service selama 6 tahun sebagai PERSONALIA cara kepemimpinan perusahaan sangat tegas semua aturan dibuat secara jelas dan harus ada pernyataan sikap walapun sudah dibuatkan ada saja beberapa karyawan yang menjadi OKNUM dan mengunakan kesempatan untuk mencari keuntungan pribadi demi memuaskan kepeluan dirinya tidak sedikit HRD REKRUT pernah dipecat dan diberhenti secara tidak hormat karena tidak menjalan peraturan perusahaan secara baik dan benar bahkan ada dukungan oleh kepala cabang yang mengunakan cara agar sama sama mencari peluang bersama HRD,untuk itu saya pesan pada semua PENCAKER jangan percaya pada ucapan HRD tapi minta contoh perjanjian perusahaan dibaca dengan baik dan jangan termakan oleh iming iming dan janji janji HRD yang tidak dapat dipertangungjawabkan karena selama saya bekerja diperusahaan ini cukup bagus cara kerja yang dilakukan semua diperjelas dengan ada kesepakatan secara bersama dan semua biaya apapun yang dikeluarkan jangan sekali kali diberika pada HRD karena belum tentu masuk kedalam keuangan perusahaan tapi berhungan langsung dengan kasir dan meminta bukti bukti secara tercatat jangan memberikan sesuatu imbalan pada pihak lain terutama oknum yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

    BalasHapus
  38. Alaaaaah banyak cara orang untuk bersaing bisnis sekarang jelekin anggota DPR,jelekin pejabat,jelekin teman emang hidup harus begitu saja mencari kekurangan orang itu sama berteman dengan setan setan busuk dan kalo memang benar buktikan jangan asal menuduh orang lalu kita merasa ditipu atau dibohongin kalo mau bersaing bisnis bersaing denga. Sehat bukan dengan cara membusukin orang lain buat apa kita percaya ada tuhan kalo kita tidak yakin pada diri sendiri.jadi kalo saya meliat semua outsourcing sama saja emang sudah pada bener Kalo mau bersaing yang sehat bukan dengan cara ngancurin orang dari isu jelek dan kalo memang ada pencaker yang kecewa datang saja temuin perusahaannya dan minta tangungjawabnya kan selesai tidak harus murusak.nama.baik orang lain dan membusuki orang dengan kata kata yang jahat kalian manusia atau iblis kalo memang masih merasa manusia dijaga mulut dan ucapan kita bagi saya Outsourcing Gama itu sudah banyak membantu orang mendapatkan pekerjaan jika ada yang belum kerja saya rasa datang saja selama kantornya masih ada begitu saja kok repot

    BalasHapus
  39. gw yakin Gama mungkin ada saingannya jadi saling jelek jelekin namanya juga jaman HOAX yg sering jelekin orang pasti masuk surga tapi surga HOAX juga gw yakin kalo orang bener engga akan suka jelekin orang soalnya dosaaaaa apa lagi jelekin orang diketik ketik gw engga sependapat dengan cara gitu namanya engga jentel kalo emang punya kendala datang saja kekantor gama cari pimpinannya kan gampang jadi engga usah pake jelekin pake internet deh gw yakin yg jelekin bakal dikutuk juga sama tuhan hidupnya bakal susah terus juga karena gw kerja jadi admin di Gama udah empat tahun gw tau kok Gama kerja udah cape ngurus orang bukan segampang mulut bebek asal ngomong dan gw tau kok saingan gama mau jelekin pake blog blog biar namanya gama jelek lalu jatuhin gama.pake isu yang dibuat oleh pesaing bisnis juga gileeeee deeeeh kok bisnis pake.cara gitu gw yakin orang jahat pasti kena batu juga nantinya

    BalasHapus
  40. Bag. Import Dept
    Dengan Hormat,

    Bersamaan dengan ini perkenalkanlah Kami dari PT.PRIMA JASALINDO NUSANTARA,yang bergerak di bidang jasa pengurusan barang import door too door menawarkan penawaran jasa kepada Bapak / Ibu dalam hal pengiriman barang import baik via laut dan via udara dengan berbagai alternatif solusi, jasa pengiriman yang Kami tawarkan diantara nya adalah :
    1. Jasa Port To Door FOB ( Ex Work Pick Up kena Biaya ) Biasa Tidak Under Name ( Tidak Consignee )
    ( Barang di antar Shipper Ke Agent Kami )
    - Sudah Termasuk : Ocean Freight, Pajak Import, Tebus D/O , Sewa Gudang , Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container
    2. Jasa Door To Port - Door To Door Biasa Tidak Under Name ( Tidak Consignee ) ( Transshipment Consignee Singapore - Jakarta Laut & Udara )
    - Tidak Termasuk: Biaya Singapore Charges Berupa ( Kwitansi ) :Tebus D/O, Freight Collect, Forkliff, Handling Fee, Terminal Fee, Doc Fee
    3. Jasa Borongan CIF Door To Port Under Name ( Consignee )
    ( Indonesia Tanjung Priok & Sukarno Hatta )
    - Sudah Termasuk : Pajak Import, Tebus D/O, Sewa Gudang, Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container
    4. Jasa Borongan & Pick Up ke Shipper Ex Work Door To Door Under Name ( Consignee ) :( Indonesia Tanjung Priok & Sukarno Hatta )
    - Sudah Termasuk : Biaya Pick Up, Ocean Freight, Pajak Import, Tebus D/O, Sewa Gudang, Notul jika terjadi dan Demoragee Untuk Container
    5. Jasa Resmi Pick Up ke Shipper Ex Work Door To Door Under Name ( Consignee )( Indonesia Tanjung Priok & Bandara Sukarno Hata )
    - Tanggung Jawab Pemilik Barang : Biaya Pick Up, Ocean Freight, Pajak Import,Tebus D/O, Sewa Gudang, Notul jika terjadi dan Demoragee Untuk Container
    6. Jasa Resmi CIF Door To Port Under Name ( Consignee ) :
    ( Indonesia Tanjung Priok & Bandara Sukarno Hata )
    - Tanggung Jawab Pemilik Barang : Pajak Import, Tebus D/O, Freight Collect, Gudang, Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container
    7. Jasa Resmi Custom Clearance ( Consignee Pemilik Barang ) :
    ( Indonesia Tanjung Priok & Bandara Sukarno Hata )
    - Tanggung Jawab Pemilik Barang : Pajak Import, Tebus D/O, Freight Collect, Gudang, Notul jika terjadi dan Demorage untuk Container

    Demikianlah penawaran jasa yang Kami ajukan semoga menjadi bahan pertimbangan buat Bapak / Ibu untuk menjadi mitra Kami.
    Moto Kami : Kesuksesan Anda menjadi Kesuksesan Kami, Solusi Kami menjadi kepercayaan Anda.
    Terimakasih,

    Best Regards
    Ramady

    PT. PRIMA JASALINDO NUSANTARA
    Jl. Raya Pasar Minggu KM 17 No. 12
    (Samping Holland Bakery)
    Kalibata Pancoran Jakarta Selatan 12740
    =========================
    Telephone : 021-2279 0422 / 021-2753 4045.
    Faximile : 021-2753 4045.
    Hp/Wa : 0812 3777 7518.
    E-Mail : ramady_pjncargo@yahoo.com
    Web : www.pjncargo.com
    =========================
    · International Sea and Air Freight Forwarders
    · Undername Facility
    · Customs Clearance
    · Export-Import
    · Specialist Import Door to Door Service Asia & Eropa
    · Perkapalan, Transipment, Tug & Barge, Heavy Equipment
    · Logistics Distribution
    · Supplier & Trading

    BalasHapus
  41. Kata siapa pt.gama itu penipu?alhamdulillah saya bekerja d pabrik mebel atas jasa pt.gama prima karya.

    BalasHapus
  42. Saya alumni gama 2008 penempatan di SRKI Balaraja...

    BalasHapus
  43. Intinya gama prima karya adalah penipu, lebih baik dihindari saja, jangan pernah ada urusan apa2 dengan gama prima karya terutama urusan penempatan kerja, korban sudah banyak, jgn sampai menyesal dikemudian hari karena telah menyetor uang ke PT ini, khusus buat anda yg bernAma yehezkiel Budi yg telah menjanjikan penempatan buat saya ternyata zonk, ingat Tuhan tidak pernah tidur semoga anda mendapatkan balasan dari Allah SWT dengan ganjaran yang setimpal, Aamiin aamiin Allahuma Aamiin

    BalasHapus
  44. Jadilah pencaker yg cerdas, jangan terjebak di PT gama prima karya atau yg sejenisnya, cermati iklan lowongan ya, terkadang mereka Gonta ganti nama

    BalasHapus
  45. Pekerjanya aja tidak didaftarkan sebagai penerima blt bpjs tenaga krja

    BalasHapus